Breaking News
Home / aktifitas manik raja / PERAYAAN NATAL PARSADAAN POMPARAN MANIK RAJA ( MARBONA) MEDAN DENAI HIKMAT

PERAYAAN NATAL PARSADAAN POMPARAN MANIK RAJA ( MARBONA) MEDAN DENAI HIKMAT

Perayaan Natal Manik Raja, Boru Dohot Berena (Marbona) sektor Medan Denai yang dilaksanakan di Huria Keristen Batak Protestan (HKBP) Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai berjalan hikmat, Kamis (12/12) sekira pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai.

Tema Natal: “Hiduplah Dengan Penuh Hikmat, Pergunakanlah Waktu Yang Ada (Kolose 4:5)”. Subtema: “Melalui Perayaan Natal Keluarga Besar Marbona Sektor Medan Denai Semakin Berhikmat dan Menjadi Teladan untuk Mempergunakan Waktu dalam Mewujudkan Kasih Allah dimanapun Berada.

Sebelum acara natal dimulai, diawali dengan prosesi yang diiringi tari-tarian oleh anak-anak yang disusul Paragenda A Tambunan, Pdt DD Aritonang STh MM, Ketua Panitia Natal St MT Damanik SE, Ketua BPH R Manik, mewakili penasehat, Manik, Boru/Bere dan pemuda memasuki gereja, dan selanjutnya penyalaan lilin.

Kemudian kata sambutan Selamat Hari Natal dari Ketua Panitia Natal Marbona Sektor Medan Denai, disusul Ketua BPH dan perwakilan dari anggota. Selanjutnya acara Kebaktian yang diawali dengan menyanyikan Lagu Pujian, liturgi anak-anak, koor gabungan Marbona dengan judul “Haleluya Nungga Ro Mesias i, vokal group dan vokal solo.

Seperti yang dikutip singkat saat Renungan Natal yang dibawakan oleh Pdt DD Aritonang STh MM mengatakan, makna natal yaitu kedatangan Tuhan Yesus ke dunia ini. Karena kedatangan Tuhan itu untuk bersahabat dengan kita. Itu makna natal sebenarnya.

“Kedatangan Yesus Kristus ke dunia ini untuk mendamaikan manusia dengan Allah, serta menghapuskan dosa manusia,” kata Pdt DD Aritonang.(M16)

MARBONA MEDAN DENAI: Koor gabungan Marbona dengan judul “Haleluya Nungga Ro Mesias i, saat berlangsungnya Perayaan Natal Marbona sektor Medan Denai di HKBP Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai berjalan hikmat, Kamis (12/12).(Foto SIB/Roy Surya Damanik).

About Manik Raja-Marbona

Check Also

PARSADAAN POMPARAN MANIK RAJA ( MARBONA ) SIANTAR SIMARIMBUN MELAKSANAKAN NATAL DENGAN MERIAH DAN SUKSES

Hari Minggu, 17 Des 2023 , Perayaan Natal Marbona Siantar Marimbun Dohot Nahumaliang na. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *